Cara Merawat dan Mengobati Kulit Kering

Tips Mengatasi Kulit Kering | Solusi Mengatasi Kulit Kering | Cara Merawat Kulit Kering | Perawatan untuk Kulit Kering | Cara Mengatasi Kulit Kering | Cara mengobati kulit yang kering.

Assalamuallaikum ketemu lagi.. mungkin diantara sahabat UPHil n RAGHiel ada yang mempunyai masalah dengan kulit kering..? semoga tidak ada ya,, Oke untuk tambahan pengetahuan saja kali ini saya share Cara mengatasi kulit yang kering, tips ini bisa di gunakan untuk wajah, kaki dan tangan. tenang saja berhubung bahannya ALAMI jadi gak usah khawatir akan efek samping nya. bahan-bahan nya pun bisa dengan mudah sahabat dapatkan karena ada di sekitar kita.

Cara Merawatan dan Mengobati Kulit Kering Tanda-tanda jika kita mengalami masalah dengan kulit kering adalah kulit terasa kasar, mengelupas, hingga akhirnya pecah-pecah.Sebenarnya kulit kering adalah gejala umum yang sering terjadi saat perubahan cuaca dari musim panas ke hujan atau sebaliknya. terjadinya kulit yang kering ini disebabkan karena kurangnya kelembaban pada kulit kita. dan cara mengatasinya dengan membuat kulit kita tetap lembab sepanjang hari.  bagaimana cara perawatan kulit yang kering? Anda bisa lakukan seperti berikut :

Cara Perawatan Kulit Kering

  1. mandi dengan air dingin.
    cara ini untuk memperlambat proses pengelupasan. Saat akan mengeringkan, sebaiknya Anda menepuknya secara perlahan dengan handuk, serta hindari gosokan yang keras. Dengan menggosok kulit, Anda akan mempercepat proses pengelupasan.
  2. Oleskan krim pelembab atau minyak bayi sesaat setelah mandi.
    Carilah pelembab khusus yang dirancang untuk sengatan matahari. gunakan krim yang mengandung lidah buaya, fungsinya untuk mendinginkan kulit, mengurangi peradangan dan memperlambat pengelupasan. Lidah buaya adalah ekstrak kaktus alami yang telah lama digunakan karena khasiat alaminya.
  3. Cukupi kebutuhan akan Air, sering-seringlah minum air putih.
    dalam hal ini  tidak harus dengan jumlah yang banyak akan tetapi continueitas nya yang di perlukan. sehingga tubuh selalu tercukupi akan kebutuhan air dan terhindar dari dehidrasi.
  4. Hindari menggaruk kulit pada saat terasa gatal sekalipun.
    karena hal ini akan membuat kulit teriritasi. Namun, jika jemari Anda gatal ingin menggaruk, Anda dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan rasa gatal tersebut. Rasa dingin pada kulit membuat kulit menjadi terasa sejuk dan tidak gatal.
  5. Jangan melakukan Pengelupasan kulit karena akan membuat kulit terinfeksi.
    Meski lapisan yang mengelupas adalah sel kulit mati, sebaiknya dibiarkan mengelupas dengan sendirinya.
  6. Gunakan krim pelembab pada malam hari.
    Harap dicatat bahwa krim lebih bagus dan dianjurkan untuk kulit kering daripada lotion karena krim memiliki kandungan minyak lebih banyak.
  7. Gunakan lah krim di area sekitar mata dan mulut, karena 2 lokasi ini lah yang akan muncul keriput terlebih dahulu.
Itulah beberapa hal untuk merawat kulit yang kering. dan untuk mengobati apa saja Bahannya? Silahkan sahabat UPHil n RAGHiel baca berikut ini :

Cara Pengobatan Kulit Kering

  1. Minyak Zaitun
    Minyak zaitun adalah cara paling mudah dan efektif untuk perawatan alami mengatasi kering, bahkan minyak zaitun merupakan 'penyembuh kering' di seluruh tubuh. Mulai dari kulit wajah, tangan, kaki, hingga rambut.
  2. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi kulit kering. Caranya adalah ambil jeruk nipis, belah menjadi 2, lalu peraslah jeruk nipis tersebut. Setelah itu berilah beberapa tetes minyak sayur, lalu usapkan pada bagian kulit yang kering.
  3. Madu
    Ambillah dua sendok makan madu, lalu campurkan dua sendok makan susu hingga merata. Gunakan campuran susu madu tersebut untuk luluran atau masker wajah lalu biarkan menempel selama sepuluh menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari satu kali.

Semoga Artikel saya kali ini bisa menjadi jawaban dari masalah sahabat UPHil n RAGHiel baca juga Artikel saya tentang Cara memakai Maskara dan Eyerliner untuk para Pemula dan Artikel Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cara yang ALAMI. Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai jejak telah berkunjung di blog saya Terimakasih.

2 comments Add a comment
Unknown
Marina suka banget deh sama artikelnya.
thanks ya udah post :)
Unknown
Ok,, sama-sama kak Marina.
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 UPHiL n RAGHieL by
Template by Ghibratz
Powered by Blogger
-->