Cara menjaga Rambut tetap Sehat, Indah, Lebat dan Panjang

Cara membuat Rambut tetap Sehat, Indah, Lebat dan Panjang. Rambut adalah mahkota kepala kita, selain itu rambut juga berfungsi untuk melindungi kepala dari panas sinar matahari dan dinginnya air hujan. tapi bagaiman dengan Deddy Corbuzier yaa ? hehehhee..
Seperti halnya bagian tubuh kita yang lain Rambut juga membutuhka asupan Nutrisi dan Gizi yang cukup. tidak sedikit dari kita yang mengekploitasi rambut hanya memburu keindahnya saja tanpa memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh rambut itu sendiri.
Berikut ini 10 jenis makanan yang dapat menjaga rambut tetap sehat :

1. Salmon
Selain kaya akan protein dan vitamin D (keduanya merupakan kunci untuk rambut yang sehat), salmon juga mengandung omega 3 yang tinggi. Tubuh Anda tidak dapat memproduksi asam lemak tersebut yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Pilihan lainnya: ikan sarden, tuna, alpukat dan labu

2. Kacang walnut
Kacang ini merupakan satu-satunya jenis kacang yang memiliki asam lemak omega 3 yang tinggi. Selain itu, walnut juga tinggi akan biotin dan vitamin E yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan DNA.

3. Tiram
TIram kaya akan zinc yang berfungsi untuk mencegah kerusakan rambut dan kulit kepala yang kering. 
Pilihan lainnya: kacang-kacangan, daging, telur dan roti gandum

4. Ubi
Ubi merupakan sumber utama antioksidan beta karoten yang dapat diubah oleh tubuh Anda menjadi vitamin A. Secara umum, setiap sel pada tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa vitamin A. Pilihan lainnya: wortel, mangga, labu dan aprikot

5. Telur
Selain kaya akan protein, telur juga mengandung 4 kunci mineral utama: zinc, selenium, sulfur dan besi. Besi terutama penting untuk membantu sel dalam transport oksigen ke folikel rambut dan kekurangan besi (anemia) merupakan penyebab utama kerontokan rambut, terutama pada wanita.
Pilihan lainnya: ayam, daging dan ikan

6. Bayam
Besi, beta karoten, folat dan vitamin C yang terkandung pada bayam membantu folikel rambut tetap sehat dan sirkulasi minyak rambut.
Pilihan lainnya: sayuran hijau seperti brokoli atau kangkung

7. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung protein, besi, zinc dan biotin yang baik untuk rambut

8. Yoghurt
Protein, vitamin B5 dan vitamin D yang dikandung dalam yoghurt berfungsi dalam menjaga kesehatan folikel rambut.

9. Blueberry
Buah yang eksotik ini sangat kaya akan antioksidan dan vitamin C yang sangat baik bagi folikel rambut dan kulit kepala.
Pilihan lainnya: kiwi, tomat dan strawberry

10. Ayam
Selain kaya akan protein, daging ayam juga mengandung zinc, besi dan vitamin B yang dapat menjaga kesehatan rambut.

Semoga sedikit informasi ini bisa menambah pengetahuan anda. Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai jejak telah berkunjung di blog UPHil n RAGHiel Thanks.
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 UPHiL n RAGHieL by
Template by Ghibratz
Powered by Blogger
-->