Mengenal Bentuk Face Wajah Membantu Makeup Sempurna

Mengenal Bentuk Face Wajah Membantu Makeup Sempurna. Setiap orang memiliki bentuk dan karakteristik wajah yang berbeda-beda. Untuk itu Sebelum anda mengaplikasikan make up pada wajah, ada baiknya anda kenali dahulu bentuk wajah anda sendiri dengan demekian saat memakai tata rias wajah tidak akan mengalami kesulitan dan bisa mendapatkan makeup yang sempurna. Bentuk wajah wanita atau pria tentu berbeda-beda. Struktur macam-macam bentuk wajah dan karakter ini penting untuk dikenali dan dipahami sebagai dasar pengetahuan dalam tata rias wajah.

Untuk mendapatkan hasil make up atau tata rias yang cantik sempurna, maka akan diperlukan teknik khusus yang disesuaikan dengan model bentuk wajah anda. Seperti apakah bentuk wajah anda..?

Berikut ini 7 bentuk face wajah Wanita :

1. Wajah Oval
Bentuk wajah Oval dikategorikan sebagai bentuk wajah yang paling ideal. Bentuk wajah oval biasanya memiliki struktur wajah panjang dengan tulang rahang yang tidak terlalu menonjol. Karena bentuk wajah ini ideal,  maka tidak diperlukan koreksi dalam riasan atau make up.
( Dian Sastrowardoyo )


2. Wajah Bulat
Bentuk wajah bulat memerlukan koreksi dalam riasan atau make up. Bentuk wajah ini cenderung lebih pendek dari wajah oval. Wajah Bulat memiliki jarak dahi ke dagu yang kurang lebih berjarak sama dengan jarak antara pelipis kiri ke pelipis kanan, berpipi bulat, serta tulang rahang yang tidak terlalu kuat atau mononjol.
( Rossa )

3. Wajah BuahPir
Bentuk Wajah Buah Pir memang tampak seperti buah Pir. Bentuk wajah ini memiliki tulang rahang dan pelipis yang lebih sempit dari tulang rahang. Bentuk wajah buah pir ini memerlukan koreksi dalam make up.
( Uphil Unyue )



4. Wajah Persegi
Bentuk Wajah Persegi terkesan berbentuk kotak. Bentuk wajah ini memiliki lebar pelipis dan rahang yang kurang lebih sama. Dagu lebih dan tidak begitu lancip, dan biasanya memiliki tulang rahang yang kuat atau menonjol. Bentuk wajah persegi ini pun memerlukan koreksi dalam riasan wajah.
( Tamara Bleszynski )

5. Wajah Panjang
Bentuk Wajah Panjang memiliki tulang rahang yang tidak terlalu menonjol, namun memiliki tulang dagu yang lebih panjang dan menonjol. Dan biasanya, bentuk wajah panjang memiliki jarak mata ke dahi yang lebih jauh atau lebih panjang dari bentuk-bentuk wajah lainnya. Diperlukan koreksi dalam make up wajah pada bentuk wajah panjang.
( Cathy Sharon )

6. Wajah SegiTiga
Bentuk wajah Segi Tiga memiliki pelipis yang lebih lebar dibanding rahang, dengan dagu yang cukup panjang. Bentuk wajah seperti ini juga memerlukan koreksi dalam make up.
( Astrid Tiar )

7. Wajah Diamond
Bentuk Wajah Diamond memiliki dahi yang sempit, pelipis serta daerah pipi yang lebih lebar dari ukuran idealnya. Dagu pada wajah diamond lebih lancip dan cenderung panjang. Maka akan diperlukan koreksi bentuk wajah dalam tata riasan atau make up.
( Bunga Citra Lestari )
Setelah Memahami bentuk-bentuk wajah di atas sekarang anda tinggal mencocokkan mana bentuk wajah yang lebih sesuai dengan bentuk wajah anda. dengan demikian solusi Make up mana yang lebih pas dengan anda pun terselesaikan. semoga artikel ini bisa membantu.
selamat mengekplorasi wajah anda !
1 comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 UPHiL n RAGHieL by
Template by Ghibratz
Powered by Blogger
-->